Mengenal penyakit Kanker

Apa itu penyakit kanker? kanker merupakan kelainan pada sel tubuh di mana sel tidak punya sistem normal untuk tumbuh atau tidak terkendali.

sel kanker - cancer

Pertumbuhan sel kanker tidak terkendali dapat mengakibatkan kerusakan sel organ tubuh lainnya karena sel kanker menyerang atau menyebar ke jaringan tubuh penderita secara ganas.

Penyakit kanker merupakan penyakit ganas dan mematikan karena sebagian besar penderita mengalami kematian. Penyakit kanker akan lebih susah diatasi apabila terdapat pada organ vital tubuh manusia seperti jantung, paru-paru, dan hati. Untuk itu penyakit kanker harus diatasi dengan segera tidak berlarut-larut apalagi sudah menyebar secara luas di dalam tubuh.

penyebab terjadinya penyakit kanker

Sering kali orang menganggap kanker dan tumor adalah sama padahal berbeda, tumor merupakan sel yang tumbuh tidak normal berupa tonjolan pada bagian tubuh tertentu sedangkan kanker sel tumbuh tidak terkendali namun akan menyerang jaringan tubuh serta dapat menyebar ke bagian lain. Meskipun demikian tumor tidak dapat dianggap sepele karena tumor berkembang akan membentuk tonjolan bisa berbahaya bila mengganggu organ tubuh vital.  Penyakit tumor juga ada bersifat ganas tumbuh dengan cepat.

Sel kanker bisa saja terdapat dalam perkembangan penyakit tumor, segera ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan jaringan sel tersebut secara mikrokospik.

Tumor biasanya diatasi dengan pembedahan atau pengangkatan, sedangkan kanker tidak semudah tumor, karena kanker harus diagnosis lebih jauh lagi untuk dilakukan tindakan serangkaian prosedur pengobatan seperti kemoterapi kanker, radiasi, dan tindakan pembedahan.

Sebagian kecil penyakit kanker dapat dihindari dengan mengurangi merokok, tidak meminum minuman keras alkohol, pola hidup sehat  untuk menyeimbangkan asupan makanan dan berat badan tidak berlebihan, melakukan aktifitas secara cukup, mewaspadai penyakit menular seksual, menghindari polusi udara tidak sehat.

Share this :

Previous
Next Post »
2 Comments

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔