Apa Gejala dan Penyebab Penyakit Ginjal?

penyebab penyakit ginjal

Apa itu penyakit ginjal? penyakit ini merupakan  gangguan ginjal yang mengakibatkan ginjal  tidak sesuai fungsinya dan penyakit ginjal menyebabkan rasa  sakit, kerusakan pada ginjal bisa membuat bagian tubuh lainya ikut rusak.

Ginjal adalah organ penting karena ginjal mempunyai tugas dan peran untuk menetralisir dan menyaring racun di dalam tubuh, Penyebab Penyakit ginjal karena beberapa faktor seperti peradangan atau infeksi membengkak, infeksi ginjal ini  menyebabkan penderita mengalami sakti nyeri luar biasa.

Penyebab lain infeksi ginjal adalah batu  ginjal yaitu kristal dari urin yang sangat  keras seperti batu, urin menjadi kristal disebabkan  zat pada kandungan urin. batu ginjal sangat mengganggu aliran urin mengakibatkan  penyumbatan saluran sehingga saluran bisa membengkak dan  mengalami infeksi.

gejala dan penyebab penyakit ginjal

Penyebab penyakit ginjal bisa juga karena infeksi di saluran  kandung kemih akan menyebabkan ginjal menjadi infeksi, Penyebab penyakit ginjal karena kanker bisa sangat berbahaya karena kanker menyebabkan tumbuhnya sel kanker dapat membesar sehingga selaput mengalami dorongan serta gangguan gagal ginjal. sel kanker bila tidak di tangani akan menyebar dan merusak bagian tubuh lainnya.

Gejala gejala penyakit ginjal biasanya penderita letih loyo capek kelelahan berlebihan apalagi penderita ginjal melakukan pekerjaan berat, gairah nafsu makan menjadi berkurang, gejala psikologis dan  mental semakin lama semakin menurun, kepala menjadi pusing, sesak dada nafas menjadi tidak teratur  atau sesak nafas, gejala infeksi dan pembengkakan pada beberapa  bagian tubuh seperti pergelangan tangan atau kaki, dan sering keluar darah pada urin.

struktur ginjal

Cara mencegah Penyakit ginjal adalah dengan melakukan diet terpola dan sistem anjuran dokter, artinya program diet adalah menyesuaikan secara tepat kandungan gizi makanan dan minuman dengan kebutuhan tubuh. Hindari minuman keras apalagi dengan berlebihan.

Cara mencegah penyakit ginjal dengan melakukan  latihan pernafasan dengan baik akan lebih baik didampingi oleh instruktur, latihan pernafasan dengan  metode rekomendasi pakar membuat aktifitas dan kinerja tubuh  menjadi lebih baik, lakukan pola hidup dengan baik dan  rilek.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Comment
avatar

harus lebih sering memperhatikan asupan yg masuk ke dalam tubuh kita

Balas

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔