Apa itu Penyakit Mata Katarak/ Cataract ?

Penyakit Mata Katarak/ Cataract
Penyakit mata katarak atau cataract merupakan penyakit pada bagian organ tubuh mata yang bisa menyebabkan buta secara tetap permanen.

katarak / cataract seringkali terjadi pada orang yng sudah usia lanjut namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada anak kecil dan usia remaja bahkan jumlahnya sudah cukup sangat banyak.

Penyebab penyakit katarak atau cataract adalah lensa mata menjadi keruh dan cahaya atau sinar yang seharusnya bisa ditangkap retina pada bagian bola mata menjadi tidak sempurna.

penyebab penyakit mata katarak

Penyakit mata cataract /katarak bisa juga karena pada lensa mata manusia yang mengalami penebalan atau zat-zat protein dalam mata lebih akan mengaburkan pandangan atau singgungan dengan benda keras dan tajam yang menembus bola mata manusia.

hal-hal yang menyebabkan penyakit mata katarak atau cataract seringkali karena kurangnya minum air putih secara cukup menurut medis, kurangnya asupan mineral dan vitamin A, dan bisa juga karena kadar gula yang tinggi pada manusia karena lemahnya pangkreas produksi insulin.
gambat penyebab penyakit mata katarak

Gejala yang terjadi pada penyakit mata cataract adalah pengelihatan bola mata semakin hari semakin hilang karena kekeruhan pada bola mata, dan kekeruhan bola mata biasanya berangsur-angsung dimulai dari tepi kemudian menyebar ke tengah.

penderita katarak/ cataract yang sudah mencapai kekeruhan pada tengah lenda bola mata biasanya akan lebih jelas melihat benda dengan cahaya terang yang tersamar dan di waktu terang benderang atau siang hari akan lebih baik pengelihatannya bila penderita menggunakan kacatama berwana atau pelindung mata.

Share this :

Previous
Next Post »
3 Comments
avatar

Artikel yang cukup menarik. Namun sepertinya masih di perlukan penjelasan agar pengunjung dapat lebih memahami tentang masalah penyakit katarak ini dengan lebih baik lagi. Salam

Balas
avatar

Terima kasih saran dan masukkannya untuk artikel penyakit katarak ini... akan kita coba agar lebih baik

Balas
avatar

selain operasi apakah ada cara lain menyembuhkan katarak ?

Balas

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔