Cara Mencegah Jerawat dan Merawatnya

Cara Mencegah Jerawat dan Merawatnya
Jerawat pada wajah sangatlah mengganggu penampilan dan kepercayaan diri, untuk itu lakukan dengan baik cara mencegah dan merawat jerawat.

Jerawat biasanya terjadi karena adanya perubahan hormon dalam tubuh dan yang sering mengalami adalah orang waktu usia remaja, selain itu jerawat bisa juga terjadi karena muara kelenjar lemak dalam tubuh yang tersumbat.
Jerawat bisa juga terjadi karena makanan dan minuman kita yang berlemak dan stres yang menimbulkan adanya ketegangan pikiran dan syaraf, baik masalah keluarga, keuangan patah hati atau putus asa berat.

Untuk mencegah dan merawat jerawat lakukanlah kebersihan kulit dengan baik secara teratur jangan sampaik kulit kita kotor dan ada penyumbatan saluran kelenjar lemak. anda bisa juga menggunakan pembersih kulit sabun yang lembut agar kulit tidak sampai terkikis dan bisa menghilangkan kotoran yang menyebabkan sumbatan-sumbatan pada saluran kulit.

gambar penyebab munculnya jerawat

Pergunakan kain pembersih untuk mencegah jerawat, gunakan kain halus atau handuk bersih pada jerawat dan sekitarnya, akan lebih baik menggunakan air bersih yang hangat bersihkan dengan baik selama 15 sampai 20 menit setiap hari beberapa kali.

Penyebab jerawat seperti kelebihan lemak perlu dihindari pada makanan-makanan berlemak ataupun minuman yang berlebihan dan makan serta minum jangan terlalu menggunakan gula yang berlebih.

Hidup dengan rilek adalah salah satu hal yang bisa mengurangi dan menjegah jerawat, hidup dengan pola teratur dan berpkiran posistif, instirahat yang cukup, olahraga teratur dan kurangi atau hindari berbagai masalah berat. makanlah dengan memperbanyak sayuran dan buah-buahan agar tubuh menjadi nyaman.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔