Cara Diet Sehat Mengurangi Penyakit?

Diet sehat adalah mengelola makanan dan minuman untuk dikonsumsi memenuhi kebutuhan tubuh secara sehat tepat dan tidak membahayakan kesehatan.

diet sehat mengurangi penyakit

Diet sehat harus memilih milih makanan sehat tidak berlebihan untuk memenuhi apa kebutuhan tubuh agar semua sistem di dalam tubuh bekerja dengan baik bukan malah merusak tubuh.
Cara Diet secara berlebihan atau diet ekstrem sangat tidak dianjurkan karena akan mengalami gangguan tubuh, jaringan otot, lemah dan lemas, atau menimbulkan penyakit lainnya seperti dehidrasi, penyakit ginjal, serta penyakit hati.

Diet pada umumnya dilakukan orang dengan tujuan mengurangi berat badan atau lemak serta mengurangi atau menghilangkan gejala penyakit tertentu seperti penyakit diabetes militus atau kadar gula tinggi, penyakit asam urat tinggi, kolesterol, tekanan darah tidak normal serta penyakit lain sebagainya.
pola makan diet sehat mengurangi penyakit

Apapun tujuan diet harus dilakukan dengan cara baik dan sehat, alangkah baiknya diet dilakukan dengan cara konsultasi dengan team medis atau dokter untuk memberi batasan tentang kebutuhan nutrisi dan efek samping diet bila dilakukan.

cara diet sehat alami


Secara umum ada beberapa cara langkah diet sehat sebagai berikut:

1. Mengatur pola makanan dengan baik dan sehat, kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak baik untuk tubuh karena menimbulkan penyakit segera dikurangi dan dihilangkan secara bertahap bila tidak mampu melakukan secara total, seperti kebiasaan makanan berlemak atau jeroan dikurangi dalam waktu yang anda batasi misalkan seminggu sudah mengurangi porsinya, dalam satu dua minggu ditargetkan jeroan sudah tidak pernah dimakan, kebiasaan seperti itu biasanya butuh makanan penggati, maka carilah makanan pengganti yang lebih sehat.

2. Aktifitas harian dan olah raga, buatlah tubuh kita tetap aktif melakukan gerakan jangan terlalu sering berdiam diri berlama lama apalagi tidur kelewat batas, aktif bergerak dan berolahraga tidak berarti melakukan pekerjaan berat, aktifitas ringan dan menyenangkan menurut anda lakukan secara rutin berulang akan membakar lemak dan memperlancar peredaran darah, mengurangi penyakit serta badan lebih sehat.

3. Perbanyak konsumsi air putih atau air mineral harian secara cukup sehat, perbanyak makanan minuman dari sayur mayur buah buahan secara sehat, hindari makanan berkalori tinggi berlemak serta berkolesterol.

Diet penderita penyakit diabetes atau kencing manis pada umumnya mengatur pola makan seminimal mungkin mengkonsumsi makanan mengandung gula dan karbohidrat seperti nasi, mie instan, roti. selain itu harus menghindari buah seperti durian, anggur, nangka dan semua makanan cepat saji karena akan memberi dampak komplikasi penyakit lainnya.

Diet penderita penyakit jantung dengan mengurangi asupan makanan berlemak dari daging sapi dan daging ayam, jeroan daging, kepiting, rajungan, kerang, udang, dan keju. kurangi juga mengandung karbohirat seperti tape. hindari makan menggunakan minyak serta bumbu tajam, buah berlemak tinggi seperti kacang mete. penderita penyakit jantung harus menghindari minuman beralkohol atau kopi berkadar tinggi

Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔