Apa Penyebab Penyakit Sirosis Hati?

Penyakit sirosis hati

Apa itu Penyakit sirosis? sirosis merupakan kerusahakan hati karena luka dengan menyebabkan jaringan hati rusak sehingga hati tidak mempunyai fungsi secara normal lagi.

Hati pada manusia mempunyai peran sangat besar sebagai pengolahan proses zat nutrisi makanan, hormon hormon, obat dan racun, protein, penghancur lemak jenuh, produksi cairan cairan yang dibutuhkan empedu, serta zat-zat lain akan terganggu produksinya dengan lambat dan berkurang.

gejala gejala penyakit sirosis hati pada tahap awal biasanya tidak begitu terlihat atau dirasakan berjalannya waktu gejala sudah mulai terlihat seperti lemas lesu, gairah nafsu makan menjadi berkurang, mual muntah sampai bisa mengeluarkan darah, tubuh mengalami memar, berat badan bertambah atau berkurang secara mendadak, pembengkakkan pada daerah pergelangan kaki, dan warna kulit dan mata menjadi kuning.

Penyebab penyakit sirosis hati karena beberapa faktor seperti terserang virus virus hepatitis B dan C sehingga merusak hati, atau penyebab sirosis karena konsumsi makanan dan minuman berbahaya seperti alkohol atau zat lainnya sehingga hati bisa terluka atau jaringan hati rusak.

gambar gejala dan penyebab penyakit sirosis hati

Bila anda berpotensi mempunyai penyakit sirosis atau memang sudah mendapat gejala-gejala seperti disebut di atas sebaiknya diperiksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti pemeriksaan fisik tubuh, melakukan tes menggunakan contoh darah untuk mengetahui komposisi dan sejauh mana penyakit sirosis di tubuh anda.

Untuk mengetahui lebih jauh pemetaaan kerusakan organ hati biasanya akan dilakukan diagnosis CTScan atau Ultrasound, dokter akan dapat memastikan hasil uji scan tersebut, bila memungkinkan maka pengambilan contoh jaringan organ hati akan dilakukan.

Pengobatan penyakit sirosis hati cenderung untuk menjaga serta menghambat penyebaran kerusakan jaringan hati, selain itu adalah mengurangi gejala gejala penyakit sirosis menjadi besar atau kambuh kembali. Pengobatan sirosis dengan pemberian obat-obatan mengurangi virus sesuai penyebab sirosis.

Mencegah penyakit sirosis hati dengan melakukan pola hidup sehat seperti makan minum dengan baik, istirahat, olahraga dengan benar dan teratur, mengurangi kebiasaan mengkonsumsi minuman keras, menjaga atau melindungi diri dari penyebaran virus dengan tidak sembarangan melakukan hubungan intim dengan sembarang orang, mencegah penyakit sirosis menghindari pertukaran pecairan seperti darah.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔