Apa Penyebab Kanker Testis?


penyebab penyakit kanker testis

Apa itu kanker testis? penyakit kanker terjadi karena tumbuh sel-sel di sekitar atau di dalam testis yang tidak terkendali dan menyebabkan rasa sakit serta mengganggu fungsi organ testis atau menyebar merusak organ lainnya.

Penyebab kanker testis masih belum dipastikan namun disebutkan bahwa kanker testis dipicu oleh beberapa faktor sehingga seseorang mempunyai resiko tinggi mempunyai penyakit kanker testis seperti masalah genitika atau keturunan keluarga laki laki pernah mempunyai kanker testis maka akan mempunyai resiko tinggi mengidap penyakit tersebut.

Resiko tinggi Penyebab kanker testis karena usia, pola hidup tidak baik seperti banyak merokok, terkena penyakit hiv atau aids akan menyebabkan mempunyai resko tinggi, pertumbuhan dan perkembangan testis tidak wajar mempunyai resiko tinggi juga, dan faktor tinggi badan seseorang dengan background konsumsi makanan berlebih kalori.

Gejala kanker testis biasanya adalah awal terdapat benjolan atau tonjolan pada daerah testis disertai rasa sakit atau nyeri luarbiasa, benjolan disertai infeksi atau pembengkakan, kantong testis terasa berat karena penambahan masa di dalamnya baik itu tonjolan tumbuh sel ataupun cairan.

Perlu jadi catatan bahwa gejala benjolan di dalam testis tidak berarti itu adalah penyakit kanker testis karena sebagian besar terjadi benjolan disebabkan oleh pembengkakan atau infeksi pembuluh darah.

gambar penyebab penyakit kanker testis


Gejala kanker testis lainnya adalah karena penyebaran menyerang kelenjar getah bening sebagai penopang kekebalan tubuh, jadi penyakit menyerang ke organ tubuh lainnya seperti tulang, organ hati, atau organ tubuh otak, organ paru-paru untuk bernafas, bagian tubuh inilah ikut serta mengalami rasa sakit seperti rasa sakit pada bagian bawah punggung belakang, sakit sesak di dada karena paru-paru terganggu dan batuk kadang disertai dengan keluar darah.

Bila gejala kanker testis awal sudah dirasakan sebaiknya penderita kanker testis secepatnya melakukan konsultasi dan diagnosa lebih lanjut agar penyakit kanker tidak menjadi berkembang dan lebih mudah ditangani team medis.

Beberapa tes diagnosa akan dilakukan sebagian atau keseluruhan terhadap kantong testis secara fisik, pemeriksaan darah atas adanya kandungan hormon-hormon tertentu, pemeriksaan laboratorium sel tumor, tes X-ray, tes CT scan atau tes lainnya.

Pengobatan penyakit kanker testis dilakukan berdasarkan masing-masing jenis dan stadium penderita penyakit kanker, secara umum biasanyanya dilakukan bedah operasi mengangkat testis yang terserang kanker.

Pengobatan kanker testis akan dilakukan lebih lanjut bila hasil diagnosa menunjukkan penyebaran ke kelenjar getah bening atau penyakit kanker menyebar ke bagian lain.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔