Apa itu Penyakit Leukimia?

penderita penyakit leukimia
Apa itu penyakit leukimia? penyakit leukimia atau kanker darah merupakan gangguan karena produksi sel darah putih yang dihasilkan oleh sumsum tulang tidak normal atau berlebihan.

Gangguan pada penyakit leukimia menyebabkan fungsi sistem aliran darah tidak normal karena kandungan sel darah putih lebih di atas normal orang biasa, sel darah putih berlebih ini menyebabkan sel lainnya penderita penyakit leukimia ikut terganggu, menjadi tidak kuat menahan serangan penyakit, mudah terkena infeksi, kekurangan darah atau anemia, dan pendarahan berlebih dibanding orang normal terkena luka tau tidak.


Penderita penyakit leukimia tidak mempunyai gejala yang bisa dideteksi secara dini untuk itu sangat susah menentukan awal seseorang sudah mempunyai penyakit leukimia, karena penanganan dan pengobatan tidak dilakukan dengan cepat dan segera bisa menyebabkan fatal atau kematian.

penyebab dan gejala penyakit leukimia

Gejala penyakit leukimia awal yang bisa diprediksi adalah ketika penderita penyakit mengalami luka atau sayatan pada tubuhnya, yaitu bekas luka tidak mudah mengering dan darah akan keluar terus susah untuk berhenti, beda ketika orang biasa terluka maka darah luka akan segera berhenti karena luka akan tertutup oleh darah yang membeku dengan baik.

Tanda tanda gejala penyakit leukimia secara umum biasanya adalah penderita akan mengalami anemia atau kekurangan darah menjadi lesu lemas dan sering mengambil nafas karena oksigen darah penderita penyakit leukimi ini kekurangan oksigen di dalam dalam, sering pendarahan terutama di jaringan kulit, tanda tanda gejala lainnya mudah terserang penyakit atau mudah terserang kuman bakteri dan virus karena sel darah putih tidak bisa bekerja semestinya.

daran penyakit leukimia

Tanda tanda gejala penyakit leukimia lainnya adalah gangguan pada tulang dan sendi sendi tulang dengan rasa sakit dan nyeri sekali karena gangguan sel darah putih menekan bagian sumsum tulang, sakit perut merupakan tanda tanda penyakit leukimia hampir sama ketika seseorang terkena gejala anemia, gairah nafsu makan berangsur berkurang, pembengkakan pada kelenjar, penderita juga sulit untuk bernafas.

Cara menangani dan mengobati penyakit lukimia menggunakan beberapa cara atau kombinasinya seperti Therapy radiasi, Chemotherapy, Transplantasi sumsum tulang, memberikan dosis cukup untuk obat ataupun dengan cara injeksi atau transufi darah. pengobatan penyakit leukimia cenderung untuk mengurangi produksi sel darah yang berlebihan.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Comment
avatar

apakah penderita leukimia bisa sembuh total, tanta tergantung dengn obat atau injeksi ?

Balas

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔