Gejala dan Penyebab Penyakit Kista

gejala dan penyebab penyakit kista

Apa itu penyakit kista? penyakit kista merupakan sejenis tumor jinak  di dalam tubuh seperti cairan kental mirip kapsul yang berair di dalam tubuh

Penyakit kista sering dikaitkan orang umum sebagai penyakit rahim atau kandungan wanita, namun sebenarnya penyakit kista tidak hanya di dalam rahim atau ovarium saja, sering terdapat juga pada bagian tubuh lainnya seperti pada sistem otak, organ tubuh pernafasan, atau pada organ pencernaan.

Penyebab penyakit kista karena beberapa faktor seperti udara bebas kotor berdebu dan mengandung zat zat polusi udara lainnya akan menurunkan daya tahan tubuh mengembangkan tumbuh penyakit kista.

penyebab lain penyakit kista adalah pola hidup tidak baik seperti konsumsi makanan tidak berimbang, aktifitas harian dan olahraga tidak mencukupi, penyebab makanan kandungan lemak berlebih, makanan mengandung lemak tidak sehat mengakibatkan tubuh kerepotan membongkar pada metabolisme. penyebab penyakit kista lainnya adalah keturunan.

penyebab penyakit kista ovarium pada wanita


Gejala- gejala penyakit kista sering dialami wanita adalah tidak teraturnya pola menstruasi, baik dari waktu tidak menentu dan banyak sedikitnya darah dikeluarkan, gejala perut terasa nyeri dan terasa mengembang, gejala sering buang air besar dan air kecil karena tekanan pada kandung kemih bila kista semakin membesar.

Cara menghindari penyakit kista adalah dengan melakukan pola hidup sehat, istirahat, olah raga, makan dan minum secara sehat dengan mengurangi makanan berlemak tinggi ditambah dengan makanan sayur buah berserat cukup serta lebih baik lagi dengan mengkonsumsi makanan minuman dengan kadar antioksidan secara cukup.

Cara menghindari penyakit kista pada wanita sering  disarankan untuk meminum pil kb keluarga berencana agar sel telur pada ovarium wanita tidak diproduksi.

Pengobatan penyakit kista dapat dilakukan dengan operasi utnuk diambil penyakit kista nya atau metode kedokteran terbaru dengan sistem laparoskopi dan lain sebagainya.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔