Gejala dan Penyebab Penyakit Wasir


Apa itu penyakit wasir? wasir atau ambien sebenarnya bukan penyakit namun merupakan pembengkakan pada jaringan dan pembuluh darah sekitar anus atau anal.
penyakit wasir atau ambien

Pembengkakan pembuluh darah pada penyakit wasir ada yang terjadi pada daerah dalam anus atau sampai keluar lubang anus, bila penyakit wasir ini tidak ditangani segera akan mengakibatkan pendarahan, infeksi berat dan sakit luar biasa.

Penyebab Penyakit wasir karena beberapa faktor seperti duduk terlalu lama atau duduk pada tempat keras sehingga aliran darah pada daerah anus tidak baik dan mengumpul, penyebab lainnya karena makanan dan minuman kurang serat sehingga bab atau kotoran tidak bisa keluar dengan baik atau mengeras susah untuk dikeluarkan, pada waktu mengeluarkan fases keras dibutuhkan tekanan keras atau mengejan.

Penyebab penyakit wasir pada ibu-ibu setelah melahirkan cukup banyak karena adanya perubahan hormon dan pada waktu melahirkan seorang ibu harus mengejan mengeluarkan bayi berakibat melebarnya pembuluh darah bagian anus menyebabkan penyakit wasir atau ambien.

gejala dan penyebab penyakit wasir ambien

Penyebab penyakit wasir karena peregangan atau waktu mengejan lainnya sangat mungkin terjadi seperti susah buang air besar dalam waktu lama, melakukan hubungan intim atau hubungan badan melalui anus atau melalui anal, atau peregangan karena sakit tertentu lainnya.

Faktor genetik juga merupakan penyebab peyakit wasir atau penyakit ambien, seorang yang mempunyai riwayat orang tua atau kakek nenek mempunyai penyakit wasir maka akan mempunyai peluang lebih besar terkena penyakit wasir atau penyakit ambien.

Penyakit wasir menyebabkan tonjolan atau benjolan pembuluh darah baik itu terdapat pada di dalam anus atau melebar sampai keluar anus.

Gejala gejala pada penderita penyakit wasir seperti rasa panas pada daerah anus dan rasa sakit ketika buang air besar atau bab, tonjolan keluar di anus sudah keliahatan bahkan disertai dengan keluarnya darah, darah keluar pada waktu buang air besar atau ketika wilayah anus mengalami tekanan.

Gejala gejala lain pada penyakit wasir adalah rasa sakit luar biasa pada tingkat penyakit ambien yang sudah parah, dan keluar darah sangat banyak sekali di wilayah anus.

Untuk menghindari penyakit wasir lakukan pola hidup sehat seprti makan dan minum berimbang sehat, makan lebih banyak sayur dan buah berserat, lakukan konsultas dengan dokter buah dan sayur apa tidak baik buat penyakit wasir, perbanyak minum air putih standar 8 gelas, hindari duduk berlama lama tanpa ganti posisi, alas duduk sebaiknya menggunakan bahan empuk tidak keras, olahraga dan tidur secara cukup dan teratur.

Cara pengobatan penyakit wasir dengan menggunakan obat-obatan dan ramuan herbal bila penyakit wasir atau penyakit ambien masih belum begitu parah seperti daun jambu biji, jenurk nipis, kulit manggis, lidah buaya. bila penyakit ambien sudah parah makan perlu dilakukan operasi pembedahan oleh team medis atau dokter.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔