Penyakit Tuberkulosis (TBC)

penyakit tuberkulosis (TBC) / tuberculosis

Apa itu penyakit tuberlulosis atau TBC? penyakit ini merupakan serangan kuman mycrobacterium tuberkulosis yang biasanya pada paru-paru sehingga penderita mengalami sesak nafas, batuk-batuk, atau serangan menjalar ke bagian tubuh penderita lainnya.

Penyakit tuberkulosis menyerang secara ganas dan menular melaui udara dan makanan minuman, penyakit tuberkulosis sangat mematikan bila tidak ditangani secara tepat dan baik.

Penyakit tuberkulosis TBC atau tuberculosis ini seringkali mematikan penderitanya hal ini biasanya penderita tidak mau rutin dalam pengobatan serta mematuhi anjuran team medis, sangat disadari masyarakat secara umum kurang memahami secara baik tentang penyebaran kuman dari penyakit tuberkulosis tbc  ini, selain itu masalah kesanggupan ekonomi dirasa kurang untuk melakukan pengobatan rutin dalam jangka waktu lama dan mahal, tingkat ekonomi minim juga mengakibatkan penderita tidak mempunyai asupan makanan dan minuman bergizi sehingga penderita menalami penyebaran kuman tuberkulosis sangat parah.

Gejala dan penyebab penyakit tuberkulosis/tbc/tuberculosis

Gejala gejala penyakit tuberkulosis adalah suhu badan penderita naik tinggi dan demam terkadang suhu tubuh juga naik turun sampai empat puluh derajat celsius, batuk batuk untuk mengeluarkan bekas serangan kuman atau radang organ tubuh paru-paru, bahkan batuk disertai dengan darah, dada terasa nyeri sakit sekali pada kondisi tertentu, nafas menjadi susah, pusing kepala pening, gairah makan menjadi sangat kurang disertai dengan penurunan berat badan drastis, otot otot tubuh menjadi sakit nyeri, dan sering keluar keringat meskipun terjadi pada waktu malam hari.

Cara mencegah penyakit tuberkulosis (tuberculosis) adalah dengan pola hidup sehat, melakukan pemeriksaan rutin bila gejala awal penyakit tuberkulosis sudah dirasa dan team medis atau dokter akan memberikan pengobatan dan saran untuk dilakukan oleh penderita, jaga kontak langsung dengan penderita tuberkulosis karena penyakit ini menular hindari penularan lewat udara dan makanan.

Pengobatan penyakit tuberkulosis adalah dengan pemeriksaan ke dokter, dahak penderita tuberkulosis yang sudah kelewat banyak sebaiknya pemeriksaan dilanjut ke rumah sakit untuk dilakukan tes kesehatan lanjutan, penanganan, dan pengobatan sesuai tingkat parah penyakit tuberkulosis tbc tersebut

Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔