Penyebab dan Gejala Penyakit Parkinson?

penyakit parkinson

Apa itu penyakit Parkinson? Parkinson merupakan penyakit gangguan sistem saraf untuk menggerakkan tubuh, otot seseorang yang mengalami penyakit ini akan mengalami gangguan kemampuan menggerakkan anggota tubuh.

Penyebab utama penyakit parkinson adalah sel-sel di dalam otak tidak mempunyai kemampuan dengan baik menghasilkan atau memproduksi sel dopamin. Penyebab penyakit parkinson ada beberapa faktor seperti keturunan atau faktor genetik, riWayat keturunan akan mempunyai potensi besar seseorang menderita penyakit perkinson, bagi kita yang mempunyai kondisi keturunan seperti itu sebaiknya lebih ekstra menjaga pola hidup lebih baik.

Penyebab parkinson lainnya adalah lingkungan di mana seseorang tinggal atau biasa disuatu lokasi, penyebaran obat-obatan anti hama seringkali terhirup masuk ke dalam tubuh untuk mempengaruhi sistem saraf.

kondisi otak penderita parkinson
Umur manusia semakin tua kemampuan tubuh untuk memperbarui sel rusak semakin menurun begitu juga sel-sel pada otak sehingga sistem saraf otak untuk menggerakkan tubuh juga akan terganggu dan menyebabkan penyakit parkinson.

Obat-obatan tertentu bisa sangat mempengaruhi dan mengganggu saraf otak, untuk itu kita harus lebih hati-hati keteka akan mengkonsusmsi obat akan lebih baik konsultasikan dengan dokter baik efek samping dosis obat dan keperuntukannya, obat-obat terlarang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi.

Gejala penyakit parkinson biasanya adalah gemetar dengan frekuensi lebih sering jauh dibanding orang biasa, kondisi tubuh gemetar bisa terjadi meskipu penderita tidak melakukan aktifitas apapun atau sedang diam, anggota tubuh sering mengalami gemetar adalah bagian tangan atau jari-janrinya.

penyebab penyakit parkinson

Gejala parkinson lainnya adalah gerakan tubuh sangat lambat baik ketika berjalan atau melakukan aktifitas sangat tidak bisa diharapkan cepat bergerak, selain itu keseimbangan tubuh penderita parkinson sangat tidak baik, hati-hati penderita penyakit ini seringkali akan menabarak sesuatu atau jatuh karena tidak dapat mengendalikan tubuhnya.

Gejala-gejala menurunnya kemampuan berkomunikasi atau bicara karena kemampuan menggerakkan mulut sudah tidak baik mengyebabkan penderita parkinson sulit bicara dengan orang lain merupakan salah satu gejala

Tanda tanda atau ciri-ciri penyakit perkinson, penderita mengalami tekanan mental atau depresi, keringat sering keluar, sulit menggerakkan tangan dan jari, otot-otot terasa kaku, penderita kesulitan untuk berinstirahat karena susah tidur.

Mengatasi penyakit parkinson adalah dengan secepatnya ke dokter atau rumah sakit setelah mengetahui tanda dan gejala awal agar kerusakan saraf tidak terlalu parah dan mudah untuk ditangani, dokter akan memberikan obat-obatan untuk memicu sel menghasilkan dopamin sebagai penyebab penyakit ini.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔