Penyebab Penyakt Thalassemia

penyakit thalassemia

Apa itu penyakit thalassemia? thalassemia merupakan penyakit karena kadar hemoglobin tidak normal atau kurang, sehingga kadar oksigen di dalam sel darah merah sangat rendah.

Penyakit thalassemia biasa dikatakan penyakit karena keturunan dari orang tua atau nenek moyang, jadi kandungan makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh diserap termasuk kandungan zat besi akan di proses pada sumsum tulang dan dijadikan protein atau hemoglobin, pada penyakit thalassemia kandungan hemoglobin dalam sel darah merah kurang banyak sehingga penderita thalassemia tidak memperoleh distribusi oksigen dengan wajar.

prosentase penyakit thalassemia

Penyebab penyakit thalassemia sering dikaitkan dengan keturunan atau faktor gen atau genetika, baik perubahan atau mutasi DNA (Deoxyribose Nucleic Acid adalah asam nukleotida) dianggap mempunyai peran penting dalam produksi hemoglobin.

gejala dan penyebab penyakit thalassemia

Gejala penyakit thalassemia seperti badan lemas lemah bahkan mempunyai rasa kantuk berlebihan, selain itu gejala lainnya adalah sesak bernafas atau kerepotan dalam menghirup udara, gejala parah penyakit ini mengakibatkan penderita thalassemia mengalami pingsan.

Penyakit thalassemia biala tidak segera diobati akan mengakibatkan penyakit pada bagian tubuh lainnya seperti penyakit jantung, penyakit liver, bagi penderita masa pertumbuhan akan mengalami perkembangan tubuh tidak semestinya.
gambar patogenesis penyakit thalassemia

Segera periksakan penderita thalassemia ke dokter untuk dilakukan tes dan diagnosa lebih lanjut, biasanya untuk mengatasi penyakit ini dilakukan injeksi atau transfusi darah secara berkala rutin pada periodik tertentu atau penanganan translantasi sumsum, namun semua itu tergantung hasil hasil diagnosa, apa yang terbaik dilakukan oleh team medis untuk penderita penyakit thalassemia dengan resiko terbaik.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔