Penyakit Rabies


Apa itu penyakit rabies? penyakit rabies merupakan penyakit karena virus rabies atau virus lissaviruses yang biasanya ditularkan oleh hewan seperti anjing atau kera.

Hewan yang sebelumnya mempunyai virus rabies dapat menularkan virus kepada manusia melalui gigitan sehingga luka tubuh akan dimasuki virus rabies, tidak hanya gigitan saja namun cakar hewan melukai tubuh dapat terjangkit virus bila kuku hewan sudah ada virus rabies sebelumnya karena dijilati terkena air liur hewan tersebut.

Virus penyakit rabies masuk kedalam tubuh manusia pada waktu awal tidak memberikan gejala langsung numun dalam jangka waktu lama setelah masa inkubasi selesai maka penderita penyakit rabies biasanya langsung demam tinggi, infeksi pada bagian tertentu disertai rasa gatal sekali.

gejala dan penyebab penyakit rabies

Gejala penyakit rabies lainnya adalah masalah tingkah laku penderita dengan emosional tinggi serta tingkah laku sangat agresif dan pada kondisi tertentu penderita mengalami rasa takut khawatir cemas bila melihat air atau perairan.

Serangan penyakit rabies ini jangan dianggap enteng karena virus dapat menyerang ke bagian tubuh lainnya atau sistem otak kemudian mengakibatkan penderita mengalami kematian.

Ketika awal virus masuk sangat sulit dideteksi atau didiagnosa apakah seseorang sudah terkena serangan virus penyakit rabies, hal ini membuat sangat sulit memberikan penanganan pengobatan penderita dari awal.

virus rabies masuk ke dalam tubuh manusia tidak selalu menyebabkan penyakit rabies, tergantung kekebalan tubuh manusia itu sendiri, karena tubuh manusia ada kebal terhadap virus tersebut karena sebelumnya sudah diberikan vaksin.

Cara menghidari serangan penyakit rabies adalah jangan terlalu mendekat hewan yang samasekali belum anda kenal tau sebelumnya, cara mencegah serangan penyakit rabies adalah dengan membersihkan bekas luka gigitan hewan potensi menularkan virus rabies secepatnya menggunakan pembersih dengan air bersih sebanyak-banyaknya kemudian dilanjutkan dengan antiseptik seperti sabun atau menggunakan alkohol dan sejenisnya, kemudian biarkan luka terkena udara luar jangan sampai ditutupi serta secepatnya pergi ke rumah sakit untuk ditangani secapatnya diberi vaksinasi tertentu.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Comment
avatar

pertolongan pertama apa yg harus dilakukan ketika terkena virus rabies ?

Balas

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔