Penyebab dan Gejala Penyakit Asma

penderita penyakit asma

Penyakit asma adalah penyakit gangguan pernafasan atau sesak nafas dan biasanya disertai dengan batuk batuk berat serta suara berderik karena saluran pernafasan tersumbat.

Penyakit asma bisa terjadi pada segala umur dari usia anak anak sampai orang dewasa bisa terkena penyakit ini. Penyebab penyakit ini secara umum boleh alergi dan resiko akan menjadi semakin menjadi bila orang tua mempunyai turunan mempunyai penyakit asma.

Selain alergi penyakit asma bisa terjadi karena di dalam sistem saluran pernafasan seseorang terdapat organisme seperti kuman virus dan bakteri yang mengganggu pernafasan.

Gejala Penyakit asma bisa menyerang penderita secara tiba-tiba dan penderita bisa mengalami sesak nafas yang luar biasa karena oksigen tidak bisa dihirup dengan baik, dan bila tidak ditangani dengan segera dan baik akan mengakibatkan sesuatu yang fatal.

penderita gejala penyakit asma


Hal-hal yang perlu diperhatikan bagi penderita penyakit asma adalah kondisi dingin malam hari karena asma bisa menyerang, hindari kondisi lingkungan berdebu, jangan bekerja bekerja terlalu berat dan capek, rilek dan jangan terlalu stres,

Cara mengobati penyakit asma ini bisa dengan ramuan herbal, obat-obatan atau perawatan secara baik. ramuan herbal yang sering digunakan salah satunya adalah daun kemangi dikonsumsi secara teratur dan tepat. untuk obat obat penyakit asma Kortikosteroid, Aminofilin, Agois b2, namun penggunaan obat sebaiknya konsultasi dengan dokter atau team medis.

Untuk merawat penderita Penyakit asma sebaiknya penderita ditempatkan pada lingkungan yang bersih dan sirkulasi udara yang baik tidak pengap dan udara yang segar, penderita penyakit asma untuk menghidari lingkungan dengan suhu rendah atau dingin, ajaklah penderita penderita gejala penyakit asma untuk hidup rilek pikiran santai tidak banyak beban, dan persiapkan obat-obatan yang dianjurkan dokter untuk mengatasi hal-hal darurat bila penderita tiba-tiba menunjukkan gejala yang parah.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Comment
avatar

Makasih atas informasinya semoga bisa bermanfaat bgi manusia yg lain

Balas

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔