Penyebab dan Gejala Penyakit Abses

penyakit abses

Penyakit abses merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri kemudian menimbulkan infeksi pada tubuh dan nanah menumpuk.

Penyebab penyakit abses adalah Ketika tubuh diserang bakteri sel darah putih mempertahankan diri untuk tubuh dan berubah menjadi nanah setelah melawan bakteri pada infeksi. sel tubuh pada infeksi sebagian mati membentuk lubang atau rongga berisi nanah dan terbentuk jaringan agar serangan infeksi tidak menjalar ke bagian lainnya. bagian jaringan tubuh akan didorong dan ditekan oleh penumpukan nanah. semakin banyak nanah makan akan semakin terdorong tertekan.

Bakteri masuk dan menggangu tubuh penderita penyakit abses melalui banyak cara seperti bakteri masuk ke dalam jaringan kulit karena sebelumnya ada luka baik luka kecil maupun luka besar, atau bisa juga bakteri yang ada pada bagian tubuh lainnya kemudian berkembang ke tempat tubuh baru.

Bagian tubuh penderita penyakit abses

Penderita penyakit abses akan merasa sakit nyeri dengan nanah menumpuk terlebih lagi bila disenggol atau ditekan semakin banyak nanah penderita penyakit abses akan semakin sakit bahkan bisa mengalami demam tinggi.

Gejala penyakit abses biasanya secara umum adalah rasa nyeri sakit karena ada infeksi dan pembengkakan tubuh, pada bagian yang terserang akan terasa panas atau hangat, bila penyakit abses cukup besar penderita mengalami demam.

penderita peyakit abses akan merasa kurang sakitnya bila nanah bisa keluar setelah jaringan kulit pecah, benjolan pada kulit yang pecah bisa sengaja dipecahkan atau di sobek dan ditusuk atau pecah dengan sendirinya. anda perlu hati-hati bila ingin memecahkan benjolan abses dengan menyobek atau menusuk perhatikan apakah alat sudah steril? bagaimana mengobati bekas tusukan atau sobakan tersebut, apalagi penyakit abses pada bagian tubuh yang vital, alangkah baiknya konsultasikan dengan dokter terlebuh dahulu.

Penyakit abses bisa terjadi pada semua organ tubuh, baik itu terjadi pada kaki tangan kepala wajah atau pun organ tubuh pada bagian dalam seperti paru-paru. untuk menghindari penyakit abses sebaiknya menghindari pola hidup yang tidak baik dan sehat, apa yang kita makan dan minum harus sehat, pakaian dan lingkungan harus bebas dari segala sesuatu kotor.

Perawatan abses dengan membersihkan bagian bengkak dengan baik secara rutin diikuti kasih obat antibiotik bagian luar atau minum obat antibiotik secara tepat, tanyakan ke dokter antibiotik agar sesuai kebutuhan.

Biasanya bagian abses sudah mendalam tetapi masih dalam ukuran oleh bagian medis dilakukan tindakan pembedahan kecil agar nanah abses dikeluarkan untuk segera diberi obat dan segera ditutup luka pembedahan.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Comment
avatar

Hati-hati, abses juga bisa tumbuh pada anus.

Balas

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔