Gejala dan Mengobati Penyakit Amandel

gejala penyakit amandel

Penyakit amandel merupakan infeksi atau radang pada tonsil atau amandel, amandel sendiri sebenarnya adalah jaringan sistem untuk membuat antibodi pada bagian sistem pernafasan.

Amandel bentuknya kecil namun setelah tambah dewasa ukuran amandel tersebut semakin kecil dan bila terkena penyakit amandel atau peradangan akan membesar atau membengkak menghalangi sistem pernafasan seseorang.

penyakit amandel biasanya menyerang pada anak anak, namun bila amandel terkena infeksi dan membengkak alangkah baiknya segera diperiksakan ke team medis atau dokter untuk mendapatkan perawatan medis atau operasi, secara umum penyakit amandel tidak terlalu berbahaya.

Penderita penyakit amandel biasanya merasa sakit pada tenggorokan biasanya disertai rasa pusing dan demam, coba periksa bagian amandel anak anda biasanya bila terserang penyakit amandel maka amandel akan berwarna merah, penderita juga biasanya mempunyai suara agak serak dan susah untuk menelan makanan dan minuman.

tonsil penyakit amandel


Gejala penyakit amandel biasanya berkutat di sekitar tenggorokan seperti bau mulut tidak sedap sering dikeluarkan oleh penderita penyakit amandel, telinga terasa sakit, gairah dan nafsu makan seringkali hilang dan perut sakit.

Beberapa cara mengobati penyakit amandel, cara mengobati dengan herbal sering digunakan untuk mengobati penyakit amandel seperti buah mengkudu, madu asli, jeruk nipis atau kapur sirih, seberapa efektif penggunaan herbal tersebut kepada penderita penyakit amandel silahkan konsultasikan dengan dokter, apakah perlu menggunakan obat herbal atau pemotongan bagian amandel melalui operasi ringan.

Bila cara mengobati dengan operasi penyakit amandel memang perlu dilakukan oleh dokter biasanya dilakukan hanya kurang lebih 1 jam operasi ringan, setelahnya beberapa hari penderita sudah bisa sembuh dan tinggal kontrol saja ke dokter. setelah operasi penderita amandel tidak boleh minum dan makanan keras selama beberapa hari, dan bisanya sehabis operasi disarankan minum es krim untuk membekukan luka sayatan operasi.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔