Cara Merawat dan Menyembuhkan Bisul

Bisul merupakan pembengkakan pada kulit yang hampir sebagian besar orang pernah mengalami.gejala tersebut. bagaimana cara menyembuhkan dan merawat bisul?

Cara Merawat dan Menyembuhkan Bisul
Bisul akan berwarna kemerahan menonjol pada kulit akan sangat sakit bila disentuh atau ditekan. Bisul-bisul kecil bisa saja terjadi pada satu daerah kulit yang kemudian berdekatan bersatu membentuk bisul lebih besar dan mempunyai beberapa muara lubang.

Bisul terjadi karena karena adanya kuman terdapat pada kulit dan memberikan reaksi berkembang, kuman tersebut bisa kuman staphylococus, reaksi berkembangnya kuman tersebut bisa bermacam-macam, baik hanya tonjolan kecil sampai pembengkakan besar pada kulit kita.

Cara merawat bisul adalah dengan membersihkan dengan sabun lembut pada daerah sekitar pembengkakan, untuk menyembuhkan berikan kompres atau penghangatan pada daerah kulit bengkak tiga sampai empat kali sehari agar bisul bisa cepat matang dan pecah, selain itu berikan obat obatan yang disarankan oleh dokter dan diminum atau bila salep diberikan oleskan sesuai peraturan yang diberikan.

Setelah bisul pecah dan kering segera berikan alkohol selama lima atau sepuluh menit sesering tiga atau empat kali sehari.

Bisul yang tidak ditangani dengan baik akan menyebabkan pembengkakan atau abses, pembengkakan akan menjadi semakin besar dan bisa saja penderita harus menjalani operasi untuk menghilangkannya. pembengkakan bisa melebar dan menyerang organ tubuh lainnya bila kuman tidak dicegah agar tidak berkembang


Share this :

Previous
Next Post »
0 Comment

Silahkan kirim Komentar...
Mohon Maaf Dilarang Komentar SPAM, Porno, Sara, Komentar tersebut akan segera kami hapus. terimakasih

Markup
  • Plese... comment with not link active and promo.
  • Insert code <i rel="code"> code </i>
  • Insert long code <i rel="pre"> code </i>
  • Insert quote <i rel="quote"> quote </i>
  • Insert images <i rel="image"> image URL </i>
  • Inser video [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Then parse code in box
  • © 2015 Simple SEO ✔